MILYADER DI USIA MUDA; PENGUSAHA SUKSES

10623089_842660349079432_2389646342805073411_n

Filsa Bawor. Alumni komunitas entrepreneur university yang kini jadi milyarder kuliner oleh-oleh dari Kota Balikpapan. produknya yang berlabel Peyek Kepiting. bahkan sudah masuk di Hypermart Balikpapan dan Samarinda dengan nilai kontrak 300 juta.

Dulu usaha ini diawali dengan uang cash hanya 1 juta rupiah saja. Ihwal cara membuat peyek kepiting juga belajarnya dari tetangga kampung. Iseng saja awalnya. Ketekunan dan kreativitas yang membuat Filsa akhirnya menemukan jalan-jalan kemudahan lewat teman-teman yang berkumpul di komunitas entrepreneur. Sampe kemudian bertemu orang Dinas Perindustrian, lalu diajak sering pameran, dan kemudian mendapat support dari Dinas Perikanan untuk membina Kelompok Pembudidaya Kepiting Laut yang semua hasil panennya diambil oleh Filsa.

Anak muda yang hijrah dari Purwokerto, lima tahun lalu itu, yang hanya bermodalkan Tekad dan Nekad, kini menjadi Milyardir Muda yang wajahnya sering nampang di koran dan teve Balikpapan. Selain sudah memiliki rumah, ia juga sudah membangun dua pabrik untuk memasok kebutuhan pasar yang terus menggelembung pasca lebaran.

“Komunitas mengajarkan saya banyak hal. Terutama untuk Percepatan Omset dan juga Trik-Trik Permodalan. Kalau nggak tau caranya masuk koran dan teve, mungkin saya belum bisa segede ini. Untung ada mentor-mentor yang mengajarkan ilmu-ilmu yang nggak bisa diperoleh di kampus-kampus atau tempat lainnya. Saya terbantu dengan komunitas. Dari kumpul komunitas saya selalu mendapatkan ide baru dan juga solusi kalau ada permasalah,” ujar penggemas Mendoan Anget ini mantap…

 

10552545_842660412412759_173255780456233788_n
Kisah lengkap tentangnya, bisa dibaca di webnya… sebuah perjalanan bisnis yang sangat inspiratif dari anak rantau. “Cari duit satu M sebulan itu ternyata gampang ya. Kalau ditawari jadi PNS atau Manager Perusahan Bonafid pun, akan saya tolak kalau tahu hanya dengan jualan peyek kepiting bisa seperti ini. Jangan remehkan hal-hal kecil, karena meskipun dilecehkan banyak orang, tapi dibalik itu sebetulnya gurih sekali hasilnya,” ujarnya mantabbbb!!!

Saya jadi teringat pengusaha muda sukses dari Thailand yang menjual cemilan rumput laut dan sudah ekspor ke berbagai negara dengan Brand TAe Kae Noe yang sering kita jumpai di indomaret dan alfamart.

kalau kepiting saja bisa di jadikan cemilan peyek dan sukses, rumput laut dijadikan cemilan yang mendunia, Ayam broiler tentunya juga sangat bisa… di jadikan apa ya ? PEYEK AYAM , hehehe
ini Adalah Salah satu peluang usaha buat peternak semuanya.. Di tunggu ya PEYEK AYAM yang mendunia yang hadir di supermarket indonesia karya Anggota Komunitas Peternak Ayam Indonesia.

“Hanya peternak yang kreatif , yang bisa mengubah kotoran menjadi emas”

Setuju ?
Jika setuju, Like and Share ya…

Salam Sukses !
www.DokterUnggas.com

Drh. Alvin Paradiptya, M.Vet

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *