Gaji PNS Kalah Dengan Beternak Ayam

Pengahasilan peternak ayam mengalahkan gaji  Pegawai Negeri Sipil ?

Hal ini bisa terjadi jika anda menjadi seorang peternak ayam Potong,omset yang di peroleh perbualanya rata-rata mencapai 10 -20 juta rupiah,angka yang fantastis bagi seorang peternak Ayam seperti Hendri Silvia dari daerah Okura ,Rumbai Pesisir ,Pekanbaru.

chicken1

Dari keuntungan tersebut dia sudah bisa membeli apa yang di inginkannya,”ya,Allhamdulilah saya bisa membeli tanah dan kebun,membangun rumah serta membeli pickup dari hasil beternak ayam”sembari tertawa, bermula dari 4 tahun yang lalu menyewa sebuah kandang yang tidak di pakai lagi oleh pemiliknya,usaha ini berkembang dengan pesat hingga  sekarang namun bukan berarti tidak memiliki kendala,dari masalah financial hingga penyakit yang menyerang ayam potongnya.”pas waktu flu burung harga anjlok karna ayam murah di pasar” ungkapnya.

Namun kendala itu menjadi cambuk untuk terus berusaha dan pantang menyerah,kendala financial yang di alami ketika dia mulai menapakan usaha ini,kini dia sudah memiliki sebuah kandang sendiri dari hasil perputaran uang”kalo kandang milik sendiri ada 1 kandang,yang menyewa ada 2 kandang,jadi ada 3 kandang sekarang”bebernya sambil terus tersenyum.

Kandang yang di miliki dan yang sewa mempunyai daya tampung besar,” ada yang 2500 ekor  dan ada juga yang 5000 ekor perkadang” imbuhnya,dia di bantu karyawan untuk mengelola masing-masing kandang dia hanya memonitoring ,jika tidak terkena penyakit dan angka kematian kecil Hendri Silvia dapat Meraup untung besar,dari ketiga kandang yang dia kelola.usia ayam dari bibit hingga siap panen mencapai 38 hari terkadang kurang dari jumlah hari tersebut ayam Hendri sudah di legonya tergantung Permintaan pasar,”ya tergantung pasar,kalo permintaan banyak,tidak genap 38 sudah di jual”jelas Hendri.

jadi terbayangkan jika Seorang seperti Hendri Silvia mempunyai penghasilan rata-rata melebihi seorang Pegawai,jadi kenapa mesti jadi PNS(Pegawai Negri Sipil) kalo masalah finasial bisa di ungguli oleh Peternak Ayam Potong.

Bagaimana kah dengan anda,berminat untuk berwirausaha?

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

One Comment

  1. Halo pak, ada no handphone Hendri Silvia? Saya ingin berlangganan ayam potong untuk daerah pekanbaru. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *