Apa Efek Desinfeksi Tempat Pakan dan Minum?

Apakah tindakan desinfeksi yang dilakukan setiap hari pada peralatan makan dan minum ayam akan mempengaruhi sistem pencernaan ayam?

Jawab:

Tindakan desinfeksi peralatan makan dan minum ayam yang dilakukan setiap hari berpengaruh positif terhadap sistem pencernaan ayam selama memperhatikan aturan pemakaian yang benar. Penggunaan desinfektan tersebut mampu membunuh mikroorganisme patogen yang ada pada peralatan makan dan minum ayam sehingga akan mengurangi resiko masuknya bibit penyakit melalui saluran pencernaan.

Namun, yang perlu diperhatikan ialah hindari penggunaan desinfektan yang bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi melalui air minum. Jangan berikan air yang mengandung desinfektan selama 48 jam sebelum dan 24 jam sesudah vaksinasi karena virus vaksin akan rusak atau mati apabila kontak dengan desinfektan.

 

 

Jika Anda akan mengutip artikel ini, harap mencantumkan artikel bersumber dari Info Dokter Unggas Online

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *