Cara Menghilangkan Lalat di Kandang Ayam

DOKTERUNGGAS.COM – Sore hari itu mobil Daihatsu Zebra mengantar kami memasuki daerah Kepanjen di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hujan rintik-rintik membasahi sepanjang jalan beraspal menyejukkan kota yang telah dikenal sebagai kota sejuk ini.

Lalu lintas kendaraan tidak terlalu padat menjadikan perjalanan lancar dan tenang. Beberapa hari sebelumnya kami telah menghubungi Ibu Dewi, peternak ayam broiler di sana yang telah menjadi pelanggan setia produk kami sejak 3 tahun terakhir.

Kami sampaikan bahwa kami akan berkunjung ke peternakannya. Penasaran karena selama ini hanya berkomunikasi melalui telepon. Hanya sekitar 2 km dari pusat kota persis di Jalan Lawu Ibu Dewi telah menanti kami, berbusana muslimah warna kuning tua dikombinasi dengan bawahan putih dan kerudung putih sebagaimana kami diberitahu melalui telepon.

Ini penting karena kami belum pernah bertemu. Sosok wanita pengusaha ternak yang manis ini menyambut kami dengan hangat. Manis senada suaranya yang sering kami dengar. “Selamat datang di Kepanjen,”sambutnya. Langsung saja kami dipandu ke lokasi peternakannya yang terletak agak masuk ke pinggiran Kepanjen. Perlu sekitar 15 menit saja untuk sampai. Pemandangan indah menyapa kami, sawah dengan padi yang menguning ditimpali pohon-pohon kelapa yang menjulang. Nun di tengah sana tampak kandang ayam yang dituju dikelilingi pagar tembok kokoh. Rapi, bersih, modern adalah kesan pertama yang kami dapat menyaksikan kandang ayam broilernya.

Sejurus kami diperkenalkan kepada Pak Dandung, suami Ibu Dewi. Masih muda, kalem dan pengusaha tangguh. Sebelum dipersilakan duduk kami serahkan sekedar buah tangan tape asli Bondowoso buat sepasang pendekar ini. Langsung kami diajak berkeliling menyaksikan kandang ayamnya dan gudang penyimpanan pakan. “Wah, ini hotel buat ayam!”komentar saya saking rapi dan bersihnya. Singkat cerita, Pak Dandung langsung menceritakan pengalamannya beternak ayam broiler selama lebih dari 10 tahun dengan populasi 17.000 ekor.

Termasuk kiat-kiatnya dalam menangani lalat. “Kandang harus selalu bersih agar lalat tidak kerasan,”katanya. Gunakan juga pembasmi lalat yang baik, aman serta ampuh tanpa membebani biaya terlalu banyak.

Jatuh pilihan pada MUSCAGAV  produk dari CV.Gavin Corp Menurut beliau, kehadiran lalat-lalat perlu ditekan semaksimal mungkin agar penularan penyakit melalui vektor lalat bisa diminimalkan.

Terlebih pada saat ayam mendekati umur panen, pemakaian obat pembasmi lalat harus intensif. Hasil wawancara kami bisa disaksikan melalui video yang terdapat di sidebar di sebelah kanan halaman ini. Setelah puas beramah tamah. kami pun pamit undur diri karena hari sudah menjelang malam.

Terima kasih Pak Dandung dan Ibu Dewi. Semoga usaha ternak ayam potongnya semakin maju.

 

 Kontak Kami :

iphone 035

Kantor Kami

IMG-20150720-WA0015hahaaa

OFFICE : CV.GAVIN CORPORATION
JL. Raya Menengai, Dusun Slatung, Desa Tlogoagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

A/n Drh.Alvin Paradiptya, M.Vet
WhatssApp : 0856 55 28 11 14
Handphone : 0856 55 28 11 14

Ibu Diana ( Staff Kami )
Handphone : 0857 3084 4843
WhatssApp : 0857 3084 4843
Pin BBM : 5D0EA3C2
Email : DokterUnggas@yahoo.com

About dokter unggas

CV.Gavin Corporation adalah perusahaan penyedia produk peternakan unggas terbesar di Indonesia. kami menyediakan berbagai macam, peralatan kandang close house dan memberikan tips cara meningkatkan bobot broiler Hubungi Hp 0856 55 28 11 14

15 Comments

  1. selamat malam mau tnya itu ada kontraindikasi untuk ayamnya atau tidak/itu dengan cara disemprotkan kah obatnya?
    kalau mencegah lalat biar tidak terbang atau meyebar luas bgmn?terima kasih 🙂

    • Tidak ada kontraindikasi atau aman tidak berbahaya buat ayam pak, berikan toxilat ampuh untuk membunuh lalat. untuk info jelasnya dan pemesanan produk silahkan hubungi dokter hewan Alvin di 0856 55 28 11 14. trims

  2. Terima kasih pak,kandang ayam bapak saya banyak lalatnya..takutnya menganggu tetangga 🙂 kalo pesen ada ongkir?

  3. Terima kasih pak,kandang ayam bapak saya banyak lalatnya..takutnya menganggu tetangga 🙂 kalo pesen ada ongkir?

  4. Untuk agen wilayah purwokerto dimana ghan untuk muscagav

  5. Untuk agen wilayah purwokerto dimana ghan untuk muscagav

  6. MAU tanya juga untuk harganya brp duit termasuk ongkirnya brp duit

  7. MAU tanya juga untuk harganya brp duit termasuk ongkirnya brp duit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *